Selasa, 12 November 2013

Cobra Filipina, Jenis Cobra Paling Mematikan


Ular memang merupakan salah satu reptil yang banyak ditakuti oleh banyak orang. Bukan hanya karena bentuknya yang menyeramkan, ular juga memiliki bisa yang mematikan.  Anda juga pasti sudah mendengar atau melihat jenis ular cobra. Ular cobra merupakan salah satu ular yang dianggap berbahaya karena bisa nya yang mematikan. Tapi apakah anda tahu jenis ular cobra yang paling mematikan. Ternyata ular cobra yang paling mematikan adalah ular cobra filipina.

Cobra filipina adalah jenis cobra yang paling mematikan dari semua jenis cobra. Cobra filipina mampu menyemburkan bisanya hingga jarak 3 meter. Bisanya sendiri merupakan racun syaraf yang mempengaruhi fungsi jantung dan pernafasan , dan dapat menyebabkan kelumpuhan pernafasan dan kematian dalam 30 menit.

Gigitan ular cobra filipina sebenarnya hanya menyebabkan kerusakan minimal pada jaringan, namun racun syarafnya benar-benar fatal. Gejala awal biasanya seperti sakit kepala, mual, muntah, sakit perut, diare, pusing, pingsan dan kejang-kejang.


0 komentar:

Posting Komentar