Jumat, 22 Maret 2013

Sarung Tangan Dengan Bluetooth



     Bluetooth ternyata tidak hanya terdapat pada gadget elektronik saja. Mungkin anda tidak membayangkan ada bluetooth pada sebuah sarung tangan. Kira-kira buat apa ya fungsinya. Biar gak penasaran baca berita berikut ini.

     Maryland-based Blue Infusion Technologies mengembangkan sarung tangan baru untuk para pengendara motor dengan menggunakan teknologi Bluetooth wireless kontrol smartphone.

     BEARtek(Bluetooth Enabled Audio Regulation Technology) atau sarung tangan yang memiliki kontrol pada jari-jarinya, memungkinkan pengoperasian fungsi telepon seperti menjawab panggilan atau mengoperasikan pemutar musik.

     Kontrol tersebut bisa diaktifkan dengan menenkan ibu jari terhadap titik-titik yang berbeda pada jari tangan. Modul dapat diinstal dalam sarung tangan yang berbeda sesuai dengan preferensi pengendara dan pemilik dapat membeli beberapa sarung tangan tanpa harus membeli modul tambahan.

     Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 oleh Willie Blount, seorang teknisi dan juga seorang pengendara, ia adalah yang membangun prototipe pertama sarung tangan menggunakan Bluetooth kit.

    "Pengendara motor itu sangat sulit untuk mengoperasikan ponsel atau perangkat musik karena harus fokus dengan handle motor," kata Blount, penemu, pendiri sekaligus menjabat sebagai Chief Executive Officer of Blue Infusion Technologies.

     BEARTek memberikan solusi untuk para pengendara motor dengan sarung tangan yang dibekali dengan  Bluetooth sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara. Sarung tangan ini pada jari-jarinya dilindungi dengan serat karbon yang kuat dan juga kontrol modul Bluetooth tersimpan di kantung tahan air di belakang pergelangan tangan.

0 komentar:

Posting Komentar