Senin, 11 Februari 2013

Buaya Terbesar Akhirnya Tiada



      Buaya merupakan salah satu predator yang cukup disegani terutama karena kemampuannya dalam beradaptasi didarat maupun dilaut. Di filipina ternyata ditemukan seekor buaya yang dapat dikatakan sebagai buaya terbesar didunia. Sayangnya buaya ini akhirnya tewas karena penyakit. Berikut berita selengkapnya.

     Lolong, buaya terbesar sejagat mati setelah terjangkit penyakit aneh. Selentingan mengatakan dia menderita diare.

     Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (11/2), Lolong ditemukan seorang lelaki pemberani dari selatan Filipina dua tahun lalu. Dipercaya usianya 50 tahun. Dia mulai sakit sekitar tiga minggu lalu setelah menelan kawat nilon dan mengalami diare.

     Lolong menjadi satu-satunya tersangka kematian beberapa pemancing di Kota Bunawan, 828 kilometer dari Ibu Kota Manila. Puluhan orang menghabiskan waktu tiga minggu untuk menangkap Lolong dan akhirnya berhasil. Bagian mulut Lolong hingga matanya ditutup, tubuhnya diikat dengan tali sangat kuat.

     Lolong mempunyai panjang 6,17 meter dan berat lebih dari 600 kilogram. Dia akhirnya ditaruh di sebuah desa bagian Bunawan dan dirawat. Banyak orang luar Bunawan datang untuk melihat Lolong. Bangkai hewan itu bakal diotopsi untuk mencari tahu penyebab kematiannya.

0 komentar:

Posting Komentar