Selasa, 29 Januari 2013

Jenis Makanan Yang Mengandung Zinc



     Tubuh yang sehat tentu membutuhkan nutrisi dan vitamin yang mencukupi. Salah satu zat penting yang dibutuhkan tubuh adalah zinc. Zinc merupakan salah satu mineral penting bagi tubuh. Salah satu cara untuk mendapatkan mineral zinc adalah melalui makanan. Ingin tahu jenis makanan yang mengandung zinc, silahkan baca artikel dibawah ini.

     Zinc atau juga dikenal sebagai seng, merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Sayangnya, tidak banyak makanan yang kaya akan zinc, sehingga Anda harus lebih jeli dalam memilih makanan tersebut. Menurut para ahli medis, konsumsi zinc dalam jumlah tepat dapat membantu menyembuhkan diabetes dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah tujuh makanan yang mengandung banyak zinc, seperti dilansir Boldsky.

1. Kuning telur

     Dokter sering menyarankan agar pasien menghindari kuning telur karena memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Namun, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan dan kandungan zinc yang tinggi.

2. Biji wijen

     Biji wijen sangat kaya akan zinc. Biji wijen adalah salah satu jenis biji-bijian yang sehat dan kaya mineral, termasuk kalsium dan zinc.

3. Tiram

     Tiram dikenal sebagai sumber makanan yang kaya akan zinc. Tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi dan mereka membawa banyak mineral laut yang penting untuk tubuh Anda.

4. Hati sapi 

     Setiap jenis hati biasanya mengandung nutrisi termasuk besi, kalsium, zinc, dan masih banyak lagi. 

5. Bawang putih 

     Bawang putih merupakan rempah-rempah yang dikenal dengan kandungan zinc yang tinggi dan memiliki sifat anti-jamur.

6. Daging merah

    Daging merah, terutama domba dan sapi, mengandung jumlah zinc yang sangat tinggi. Pria juga bisa mendapatkan dosis ekstra protein dari daging merah tanpa lemak.

7. Jamur 

     Jamur kaya akan mineral penting, termasuk zinc. Zinc memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh, seperti mencegah ketombe dan penyakit kulit lainnya. 

     Pria perlu mengonsumsi makanan kaya zinc secara teratur untuk memelihara kadar testosteron (hormon pria). Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar