Senin, 28 Januari 2013

Dampak Negatif Ganja



     Baru-baru ini berita di televisi di dominasi tentang penangkapan beberapa artis ibu kota terkait dengan narkoba. Walaupun kejadian ini bukanlah yang pertama tentu saja tetap memberi dampak heboh, apalagi para artis ini cukup terkenal. Padahal ada banyak sekali dampak negatif dari obat-obatan terlarang ini, contohnya seperti yang dibahas oleh berita dibawah ini.

     Pemberitaan mengenai beberapa artis yang diduga menggunakan obat-obatan terlarang sudah menyebar luas di masyarakat. Penggunaan obat-obatan terlarang seperti ganja yang masuk dalam daftar popular kerap digunakan perlu diketahui efeknya agar Anda tak terjerumus dalam kesesatan barang tersebut.

     Ganja adalah salah satu bentuk obat-obatan terlarang yang  biasanya dibentuk menjadi rokok dengan menggunakan batang, daun, bunga dan biji tumbuhan ganja, tetapi juga dapat dicerna dalam berbagai cara. Ganja adalah obat terlarang yang paling sering disalahgunakan di berbagai negara. Ulasan ilmiah oleh Institute of Medicine National Academy of Sciences, Yayasan Addiction Canada Research, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan bahwa ganja memiliki banyak efek akut dan kronis pada kesehatan pengguna, demikian yang dilansirLivestrong.

     Menggunakan ganja terbukti memiliki efek langsung atau akut pada tubuh. Ganja dapat memicu peningkatan denyut jantung, mulut kering, bingung dalam menentukan waktu, mata merah, dan perasaan euforia. Ganja pun dapat merangsang nafsu makan di mana membuat penggunanya selalu merasa kelaparan.
 
    Mengingat ganja memengaruhi otak, maka hal tersebut dapat berdampak akut pada persepsi seseorang dan kinerja dalam kegiatan umum seperti mengemudi yang bisa membahayakan kesehatan. Menggunakan ganja juga telah diketahui menyebabkan kecemasan, halusinasi, dan rasa takut atau panik. 

0 komentar:

Posting Komentar