Rabu, 31 Oktober 2012

Laut Mati Mulai Menyusut



     Laut mati terkenal sebagai laut terasin dengan kadar garam yang tinggi. Kadar garam yang tinggi ini membuat anda tidak mungkin tenggelam di laut mati. Selain itu lumpur disekitar laut mati juga dapat dijadikan sebagai media kecantikan kulit. Karena itu laut mati pun sekarang menjadi salah satu tujuan wisata. Tapi tahukah anda jika laut mati mulai menyusut.
     Ingin merasakan berenang terapung di air asin Laut Mati? Sebaiknya, Anda pergi sekarang karena permukaan air danau superbesar ini telah menyusut lebih dari 25 meter dalam 40 tahun terakhir.
     Laut Mati, danau wisata yang berada di wilayah Yordania, Israel, dan Daerah Otoritas Palestina. Laut Mati merupakan titik terendah di Bumi. Laut ini terkenal karena kandungan garamnya yang tinggi, serta lumpurnya yang berkhasiat untuk memercantik kulit. 
     Kecepatan penyusutan volume air di Laut Mati akhir-akhir ini menjadi semakin cepat. Pemerintah Israel dan Yordania pun meminta para pengusaha kosmetik dan industri lainnya yang kerap menyedot air dari Laut Mati untuk menghentikan kegiatannya. 
      Dinas Hidrologi Israel mengatakan bahwa selama 12 bulan terakhir, laut asin yang berbatasan dengan banyak negara ini, kedalamannya menyusut hingga 1,5 meter akibat industri dan penguapan. Ini adalah penyusutan terbesar Laut Mati sejak 1950, seperti dikutip dari TimesofIndia, Rabu (31/10/2012).
     Padahal, Laut Mati adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Israel. Tahun lalu saja, Laut Mati menerima jumlah kunjungan sebanyak 857 ribu pengunjung.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar