Selasa, 30 Oktober 2012

Akhirnya Peneliti Temukan Penyebab Kolesterol



     Anda masih bermasalah dengan yang namanya kolesterol. Kolesterol memang dapat menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya, contohnya saja seperti jantung koroner. Banyak yang percaya bahwa penyebab kolesterol itu berasal dari makanan. Apakah benar? Berikut hasil penelitian baru tentang kolesterol.
     Peneliti dari Kanada mengklaim bahwa mereka telah menemukan protein bernama resistin yang dikeluarkan oleh jaringan lemak dan menyebabkan kadar kolesterol jahat meningkat.
     Seperti yang dilansir dari Toronto Sun (28/10), peneliti menyampaikan temuan mereka melalui konferensi penyakit kardiovaskular di Toronto, Kanada.
     Disebutkan dalam konferensi bahwa peningkatan resistin dalam tubuh memicu kolesterol jahat (LDL) dalam sel hati manusia. Akhirnya, hati mengalami kesulitan mengusir kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Pada akhirnya, resistin mengakselerasi akumulasi kolesterol jahat di dalam pembuluh arteri sehingga memicu penyakit jantung.
     Dr Shirya Rashid selaku penulis penelitian dari Hamilton's McMaster University juga menyampaikan kalau sebanyak 40 persen orang yang mengonsumsi statin tidak mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Statin sendiri merupakan obat yang biasanya digunakan untuk menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit kardiovaskular.
     "Implikasi terbesar dari hasil penelitian kami adalah kadar resistin yang tinggi mungkin menjadi penyebab kenapa statin tetap tidak bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh," tutur Dr Rashid.
     Dr Rashid pun percaya penemuan ini bisa membuat para ahli menciptakan obat yang secara spesifik langsung menyerang resistin daripada memperkuat efek statin.
     Setidaknya, para ahli menyarankan agar setiap orang menjaga berat badan ideal dan mengontrol kolesterol dalam tubuh untuk mencegah penyakit jantung.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar