Jumat, 17 Agustus 2012

Baju Renang Alien Ala Cina



     Memakai baju renang ketika berada di pantai atau di kolam renang mungkin menjadi pemandangan biasa. tetapi bagaimana jika baju renang yang dibuat menutupi seluruh tubuh hingga seperti alien, pasti belum pernah liatkan. Baju renang inilah yang lagi nge tren di negeri tirai bambu Cina. Tujuan dibuatnya pakaian ini adalah untuk melindungi penggunanya dari sengatan matahari pada saat sedang berada dipantai.

     Jika sebagian orang biasanya memakai pakaian renang yang terbuka. Tetapi beberapa orang di Cina menutupi seluruh tubuh dan muka mereka untuk menghindari sinar UV yang berbahaya.Setelan pakaian dan masker pelindung kepala ini ternyata memang sedang populer di Cina untuk menghindari kerusakan akibat matahari.

     Lihat saja di pengunjung di sepanjang pantai Qingdao, di timur laut Provinsi Shandong Cina. Menurut lembaga siaran China Radio Internasional,  pakaian itu pada awalnya dirancang untuk memerangi terbakarnya kulit dari sinar matahari, tetapi juga sangat efektif untuk menghindari gigitan serangga serangga dan sengatan ubur-ubur.

    'Cuaca yang terlalu panas, hal pertama yang saya lakukan setiap hari adalah berenang di laut, "jelas penduduk Qingdao Zhang Guilan (62 tahun).

    Pakaian renang khusus ini, pada awalnya dirancang beberapa tahun lalu tapi baru populer di seluruh negeri. Media China mengatakan, pakaian ini mirip seperti karakter dari film-film fiksi ilmiah buatan Amerika. Pakaian itu berwarna warni dan hanya memerlihatkan mulut dan lubang mata layaknya alien. Meski begitu, peminat pakaian ini semakin bertambah dan populer di Cina. n c22/lingga permesti
 
Sumber: http://www.metro.co.uk/weird/908874-face-kini-beach-balaclava-craze-hits-china 

0 komentar:

Posting Komentar