Selasa, 14 Agustus 2012

Polytron, perusahaan Elektronik Asal Indonesia



     Anda pasti pernah tahu dengan merek Polytron. Ya betul, jika anda mengatakan kalau Polytron merupakan salah satu merek elektronik. Saya sendiri memiliki televisi dengan merek Polytron. Tapi apakah anda tahu dari mana asal merek Polytron ini. Berbeda dari kebanyakan merek elektronik lain yang berasal dari jepang, merek Polytron merupakan merek perusahaan elektronik asal Indonesia. Polytron didirikan pada tanggal 16 mei 1975 didaerah kudus, Jawa Tengah dengan nama PT. Indonesian Electronic and Engineering.

     Nama perusahaan ini kemudian berubah lagi pada tanggal 18 september 1976 dengan nama PT. Hartono Istana Elektronik, lalu merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Berbagai macam barang elektronik telah dihasilkan oleh Polytron, diantaranya adalah televisi dan radio serta masih banyak barang elektronik lain.

     Polytron memiliki 2 pabrik masing-masing di Kudus seluas 70.000 meter persegi dan di sayung, semarang seluas 130.000 meter persegi. Pabrik di sayung, semarang ini merupakan pabrik lemari es terbesar di jawa tengah. Polytron memiliki jumlah karyawan lebih dari 6.000 orang. Polytron memiliki sebelas kantor perwakilan, 5 autorized dealer, 50 service center yang meliputi seluruh Indonesia.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

Sumber: wikipedia 

0 komentar:

Posting Komentar