Minggu, 12 Agustus 2012

Hiu Putih Yang Mematikan



     Hiu memang termasuk hewan yang berbahaya bagi manusia, tentu saja alasannya karena hiu merupakan hewan karnivora dan ukurannya yang lebih besar dari manusia. Dari sekian banyak jenis hiu ternyata hiu putih termasuk hiu terbesar dan mematikan. Hiu putih (nama ilmiahnya Carcharodon Carcharias) adalah hiu besar yang hidup dipesisir perairan di seluruh permukaan laut utama. Hiu putih memiliki ukuran hingga melampaui 6 meter panjangnya dan memiliki berat 2.268 kg.

     Hiu putih memiliki rentang usia hidup hingga 30 tahun dan hiu putih ini mencapai kedewasaan saat umurnya 15 tahun. Hiu putih merupakan salah satu predator utama mamalia laut. Hiu putih biasanya memangsa berbagai jenis ikan, pinnipeds, dan burung laut. Walau mematikan dan ganas, ternyata hiu putih besar ini termasuk spesies yang hampir punah.

     Salah satu perairan yang memiliki populasi hiu putih terbesar berada di salah satu Negara bagian Australia yaitu New South Wales. Bahkan hiu putih ini menjadi salah satu objek wisata di New South Wales. New South Wales bahkan disebut juga sebagai kota para hiu. Sayangnya predikat ini membawa dampak buruk , yaitu sekitar tahun 1876 sampai 2008, tercatat ada 148 insiden yang diakibatkan penyerangan hiu. Sebagian besar serangan ini melibatkan hiu putih raksasa.


     Kebanyakan wisatawan yang diserang hiu putih ini adalah para penyelam dan peselancar yang berenang terlalu jauh dari garis aman pantai. Karena itu para turis dan wisatawan sangat ditekankan untuk tidak berenang melewati garis aman pantai.  


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar