Minggu, 08 Desember 2013

Tingkat Kemiskinan Israel Tinggi



Mungkin banyak orang berpikir negara israel memiliki perekonomian yang kuat karena memiliki banyak orang-orang yang cerdas. Ternyata berdasarkan survey tidaklah demikian. Negara israel ternyata memiliki tingkat kemiskinan yang cukup tinggi. berikut beritanya.


Israel, sebuah negara zionis, ternyata mempunyai tingkat kemiskinan yang tinggi. Padahal, Israel dinyatakan telah menikmati tingkat pertumbuhan ekonomi yang cepat.

Seperti dilansir AFP, Minggu (9/12/2013), Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) menyatakan Israel sebagai negara dengan tingkat kemiskinan terburuk di antara ke-35 negara anggota OECD.

"Pemasukan yang didapat dari satu di antara lima rumah tangga (di Israel) jatuh di bawah garis kemiskinan," kata laporan OECD yang ditunjukkan oleh Menteri Keuangan Israel Yair Lapid dan Sekretaris Jenderal OECD Angel Gurria.

Laporan OECD setebal 111 halaman itu bertajuk 'Survei Ekonomi Israel 2013'. Di situ disebutkan, pertumbuhan pengeluaran masih relatif kuat. Tingkat pengangguran juga terbilang rendah. Sektor teknologi canggih pun masih terus dikagumi oleh dunia internasional. Ladang minyak lepas pantai juga terus mengalir. 

"Namun demikian, standar hidup rata-rata masih di bawah ranking atas negara-negara OECD. Tingkat kemiskinan relatif Israel adalah yang tertinggi di antara wilayah OECD, dan ada sejumlah tantangan isu lingkungan," terang laporan itu.

0 komentar:

Posting Komentar