Minggu, 08 Desember 2013

Terapi Pembunuh Virus HIV



Hingga saat ini masih sangat sulit ditemukan obat yang dapat melawan atau membunuh virus HIV. padahal virus ini sangat mematikan dan telah memakan banyak jiwa. tetapi baru-baru ini dalam sebuah studi dilaporkan bahwa ada sebuah terapi yang dapat membunuh virus HIV ini. apakah terapi ini betul-betul efektif, tentunya masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut. berikut beritanya.

Selama ini belum ada satupun obat yang terbukti secara konsisten bisa membasmi HIV (Human Imunodeficiency Virus), virus penyebab AIDS. Baru-baru ini, ilmuwan mengklaim menemukan metode terapi yang bisa membunuh virus tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam Radiological Society of North America (RSNA), ilmuwan dari Universitas Yeshiva menunjukkan kemampuan radioimmunotherapy (RIT) untuk menghancurkan sel yang terinfeksi HIV yang diambil dari sampel darah pasien yang telah diobati dengan terapi antiretroviral.

Menurut penulis studi tersebut, sementara perawatan seperti terapi antiretroviral (ART) telah terbukti efektif dalam membantu pasien positif HIV mengelola penyakit mereka, tetapi tidak membunuh semua sel yang terinfeksi.

"Pada pasien HIV yang memakai ART, obat menekan replikasi virus, yang berarti mereka menjaga jumlah partikel virus dalam aliran darah pasien sangat rendah. Namun, ART tidak dapat membunuh sel yang terinfeksi HIV," ujar penulis studi Dr Ekaterina Dadachovasaid, seperti di lansir dari FoxNews, Senin (9/12/2013).

"Setiap strategi untuk menyembuhkan infeksi HIV harus mencakup metode untuk menghilangkan sel-sel virus yang terinfeksi," ungkap Ekaterina.

Para peneliti mengatakan bahwa RIT memberikan ledakan radiasi sitotoksik, yang berhasil membersihkan infeksi HIV dari sampel darah dari 15 pasien yang terinfeksi HIV. Digunakan dalam kombinasi dengan terapi antiretroviral, dan penulis penelitian percaya bahwa suatu saat itu bisa berhasil menyembuhkan pasien dari HIV.



0 komentar:

Posting Komentar