Selasa, 01 Januari 2013

Tips Membakar Ikan Agar Tidak Lengket



     Dalam merayakan Tahun baru biasanya sebagian orang melakukan perayaan dengan membakar jagung, ayam, ataupun ikan. Bagi yang sudah pernah berpengalaman, pasti mengetahui bahwa ketika memanggang ikan sering kali ikan lengket dengan panggangan. Tentunya hasil panggangan menjadi tidak sempurna ketika ikan lengket. Ingin mengetahui cara agar ikan tidak lengket ketika dipanggang, berikut tipsnya.

     Ikan bakar, hmmm...sedapnya! Sajikan menu ini di tengah momen kumpul keluarga menuju tahun yang baru. Jangan sampai hasilnya mengecewakan, ya!

     Ikan segar sudah dibeli, bumbu pengolesnya sudah dibuat, alat pembakar juga telah siap, kini waktu membakar ikan. Eits, sebelum semangat pudar lantaran ikan bakar tidak sesuai harapan, pahami dulu cara tepat membakar ikan.

     Masalah yang kerap timbul saat membakar ikan adalah ikan lengket di alat panggang. Bentuknya tak jelas, rasanya pun jadi tak karuan. Untuk mencegahnya, berikut beberapa tipsnya:

1. Ikan segar. Cari ikan yang warnanya cerah dan bersih. Biarpun dibeli malam hari, ikan segar tetap memiliki penampilan berbeda.

2. Cermati ikan. Warna ikan putih harus terlihat putih dan tidak berubah warna. Sementara untuk ikan beku, cari kemasan yang tertutup rapat.

3. Waktu pembakaran. Setelah membeli ikan, segera pindahkan ke dalam wadah. Tutup erat bila sudah dipindahkan ke dalam plastik kedap udara, kemudian simpan di kulkas selama Anda sedang menyiapkan bumbu-bumbunya. Gunakan ikan segar dalam waktu satu hari setelah dibeli.

4. Pilih ikan. Dengan ketebalan cukup, ikan tidak akan mudah hancur ketika dibakar. Pilih pula kandungan minyak tinggi sebagai bentuk daya tahannya pada panas api.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar