Selasa, 10 Februari 2015

Ingin Tinggi, Tren Baru Pemanjangan Kaki

Merdeka.com - Operasi memperpanjang kaki menjadi tren yang berkembang di dunia kecantikan. Prosedur ini umumnya dipandang sebagai sebuah keajaiban bagi orang-orang yang bertubuh pendek, karena operasi ini dapat menambah tinggi badan antara 5-8 cm.
Karena prosedur ini memiliki tingkat kerumitan sangat tinggi, pasien tentunya harus merogoh kocek cukup besar untuk itu. Di Amerika, biaya operasi ini mencapai sekitar USD 85.000 (sekitar Rp 1 miliar) atau lebih. Kini, prosedur ekstrem itu telah sangat populer di China.
Kong Jim-wen sudah menghabiskan lebih dari USD 8000 (sekitar Rp 101 juta) untuk memperpanjang kakinya pada tahun 2003.

"Rasanya sakit, tapi memiliki tubuh tinggi sangat penting," katanya kepada The Week, sambil berbaring di tempat tidur. "Saya akan memiliki lebih banyak kesempatan dalam hidup dan juga kesempatan yang lebih baik untuk menemukan pekerjaan yang baik dan suami."
Keputusan Kong untuk memanjangkan kakinya rupanya juga mendapat dukungan dari orang tuanya. Orangtuanya setuju untuk membiayai operasinya dan mengatakan bahwa itu adalah investasi untuk putri mereka di masa depan.
"Karena dia pendek, dia menjadi kurang percaya diri, tetapi (operasi) ini bisa mengubahnya," ungkap orang tua Kong.
Namun, operasi ini bukannya tak memiliki risiko. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal internasional Orthopaedics 2006, prosedur pemanjangan kaki sering menimbulkan komplikasi: kerusakan saraf, masalah pinggul, dan kelumpuhan.
Meski begitu, seorang pria bernama Bob Lendel, 26, mengaku berhasil menjalani operasi tersebut. Dia menjalani operasi itu di India pada bulan September tahun lalu. Dia telah membuat tinggi badannya bertambah 5 cm dan mengaku senang dengan hasilnya.

1 komentar: