Jumat, 14 Februari 2014

Inilah Ikan Yang Memiliki Gigi Seperti Manusia


Ikan yang satu ini memang unik dan lain daripada jenis ikan lainnya. Kelainan ini bukanlah pada bentuk tubuhnya melainkan dari bentuk giginya yang menyerupai gigi manusia. Layaknya gigi manusia, gigi ikan ini memiliki jenis gigi taring dan gigi seri yang sangat mirip dengan gigi manusia.

Ikan unik ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang berada di Amerika Selatan, tepatnya di sungai Amazon dan Orinoco. Oleh penduduk setempat, ikan dengan gigi manusia ini dinamakan ikan pacu.


Berdasarkan Amusing Planet, Ikan ini merupakan SubFamily Serrasalminae. Ikan ini mirip dengan ikan Piranha yang bisa memakan daging. Meskipun mirip dengan ikan Piranha, anda tidak perlu takut karena Ikan Pacu lebih cenderung memakan sayur-sayuran ketimbang daging ikan. Ikan jenis ini juga diketahui berada di Swedia dan Prancis.

Ikan pacu menggunakan giginya untuk memecah kacang ataupun buah. Namun terkadang juga digunakan untuk mencabik daging ikan lain.


Bagi anda yang berjenis kelamin Pria sebaiknya menghindar dengan ikan ini. Masalahnya, pada september 2013 lalu, saudara ikan ini yang di Swedia kedapatan hobi baru memburu testikel  manusia. Ketika itu pacu tampak muncul dan sedang berenang di Oresund, Swedia. Turis-turis itupun akhirnya menjadi korban keganasan ikan Pacu. Menurut para pakar, ikan pacu memngigit karena dia kelaparan. Selain itu mereka juga mengira kalau testikel seperti kacang yang biasa mereka makan.



1 komentar: