Selasa, 26 Februari 2013

Fakta Tentang Daging Merah



     Daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita temukan pada kuliner yang banyak dijual ditempat umum. Daging merah memang dianggap kurang baik bagi kesehatan. Tapi apakah benar demikian. Biar gak salah dan asal-asalan dalam menilai lebih baik baca dulu fakta tentang daging merah berikut ini.

     Daging merah kerap disebut sebagai makanan pemicu berbagai penyakit. Tak jarang, beberapa program diet melarang konsumsi daging merah karena dianggap berbahaya bagi kesehatan. Namun, daging merah juga memiliki beberapa manfaat kesehatan yang tak terbantahkan. 

     Daging mungkin tidak sehat bagi beberapa orang, misalnya, penderita jantung atau diabetes. Mereka tidak boleh makan makanan yang kaya kolesterol. Namun, daging merah memiliki manfaat kesehatan bagi para atlet atau mereka yang ingin membangun otot. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari makan daging merah, termasuk daging sapi, domba, dan kambing, seperti dilansir Boldsky. 

1. Daging merah kaya akan seng
     Seng adalah jenis mineral langka yang tidak tersedia dalam banyak makanan. Dan daging merah menjadi salah satu sumber mineral langka ini. Daging merah baik dikonsumsi untuk pria yang ingin menambah massa otot mereka. 

2. Manfaat kesehatan dari daging merah yang sangat penting bagi wanita
     Daging merah mengandung zat besi berlimpah yang sangat dibutuhkan oleh wanita. Wanita yang kekurangan zat besi sangat rentan terhadap anemia. Selain itu, kandungan seng dalam daging merah juga memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit. 

3. Daging merah kaya akan vitamin B12 
     Vitamin B12 sangat penting bagi fungsi sistem otak dan saraf. Jika Anda sedang hamil, daging merah sangat sehat untuk bayi Anda. Konsumsi daging merah dapat membantu Anda membangun DNA.

4. Daging merah meningkatkan kekuatan dan stamina
     Daging merah meningkatkan kekuatan dan stamina Anda secara keseluruhan, terutama membantu membangun otot yang kuat. Selain itu, daging merah juga meningkatkan kesehatan tulang. 

     Konsumsi daging merah dalam jumlah terbatas sangat baik untuk kesehatan. Iris daging dalam potongan yang ramping dan masak tanpa minyak atau mentega. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati semua manfaat kesehatan dari daging merah.

0 komentar:

Posting Komentar