Selasa, 08 Januari 2013

Tips Hilangkan Kantung Mata



     Anda sering kurang tidur, padahal ini sangat tidak baik buat kesehatan. Salah satu dampak buruk dari kurang tidur adalah timbulnya kantung mata. Memiliki kantung mata tentu akan mempengaruhi  penampilan anda. Anda ingin menghilangkan kantung mata, mungkin artikel dibawah ini bisa membantu anda.

     Mata adalah jendela jiwa. Apa jadinya kalau mata Anda terlihat lesu, lelah, dan tua karena kantung yang menggelantung di bagian bawah mata? Ayo segera atasi kantung mata ini dengan beberapa langkah ampuh, seperti dilansir oleh Times of India (07/01).

1. Kentang
     Potong kentang mentah, kemudian letakkan terlebih dahulu di lemari es. POtong menjadi dua lingkaran, kemudian letakkan di mata. Biarkan hingga 15 - 20 menit. Kantung mata pun hilang seketika.

2. Susu
     Jika kantung mata terlihat parah, Anda bisa menggunakan susu dingin. Caranya, celupkan kapas ke susu dingin, kemudian letakkan pada kelopak mata. Biarkan hingga 20 - 30 menit. Ini akan membuat kantung mata berkurang.

3. Minyak
     Letakkan air dingin di mangkuk, kemudian tambahkan minyak vitamin E. Lalu campurkan keduanya. Celupkan kapas pada minyak, lalu letakkan pada mata. Ini akan mengurangi bengkak pada mata.

4. Mentimun
     Yang ini pasti sudah sering Anda dengar. Mentimun memang obat paling manjur untuk menghilangkan bengkak dan kantung mata. Letakkan dua potong mentimun segar pada mata selama 25 menit, kemudian angkat. Mentimun bisa menyegarkan mata sekaligus pikiran, serta mengurangi peradangan pada kelopak mata.

5. Kantung teh
     Jika Anda sedang terburu-buru dan tak ingin pergi dengan kantung teh yang menetes-netes, maka sebelumnya letakkan kantung teh di lemari es. Kemudian, letakkan pada mata selama 25 - 30 menit. Tidur dan bersantailah sementara kantung teh menghilangkan kantung mata Anda. Ini juga bisa Anda lakukan dengan kantung teh hijau yang dicampur chamomile.

6. Air dingin dan sendok
     Kantung mata bisa diatasi dengan air es dan sendok besi. Caranya dinginkan sendok dengan air dingin, kemudian letakkan sendok pada satu mata. Teruskan dengan bagian mata yang lain. Terus lakukan sampai ada perubahan pada kantung mata.

7. Putih telur
     Sisihkan sedikit putih telur kemudian sapukan dengan kuas ke mata Anda yang bengkak. Ini akan membuat kelopak mata terlihat lebih kencang dan tidak membengkak. Biarkan hingga 20 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

8. Banyak minum
     Minumlah air sebanyak mungkin. Banyak cairan akan mengurangi bengkak dan kantung mata. Jadi jika mata Anda terlihat lesu lain kali, minumlah segelas air.
Biasanya kantung mata juga disebabkan oleh rasa lelah dan stres. Jadi selain menggunakan cara di atas, sebaiknya Anda juga selalu menjaga pikiran agar segar dan tenang.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar