Selasa, 17 Desember 2013

Palm Islands Dubai


Dubai memang salah satu negara yang memiliki banyak rekor dunia dan sangat konsen terhadap pariwisata.  Seperti salah satu karya terbesar Dubai berikut ini. Palm Island merupakan pulau buatan terbesar yang ada didunia. Sesuai namanya bentuk pulau ini dibuat menyerupai bentuk pohon palem yang dilindungi bulan sabit.  Palm Island terdiri atas 3 pulau yaitu Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira.

Semua proyek reklamasi dan pembangunan dilakukan oleh Nakheel Properties yang merupakan salah satu perusahaan pembangun properti di Uni Emirat Arab. Nakheel pun bekerja sama dengan kontraktor belanda Van Oord dalam melakukan reklamasi tanah.

Kepulauan ini diciptakan oleh Sheikh Mohammed Bin Rasyid Al Maktoum bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di dubai. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki sejumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan. Palm Islands sendiri terletak dilepas pantai Uni Emira tArab di Teluk persia dan akan menambah 250 km pantai kota dubai.



0 komentar:

Posting Komentar