Kamis, 14 Maret 2013

3 Musuh Perusak Telur



     Telur seperti sudah menjadi salah satu makanan pokok yang biasa tersedia di meja makan. Selain direbus ataupun di goreng. Telur merupakan bahan campuran dalam pembuatan beberapa makanan maupun kue. Ternyata ada perlakuan khusus lho agar telur dapat awet lebih lama, mau tahu baca artikel berikut ya.
     Telur menjadi bahan makanan yang mudah dipadukan dalam berbagai menu. Untuk mendapatkan kesegaran telur usai dibeli, proses penyimpanannya harus benar.
 
     Kerap kali usai membeli telur, bahan makanan ini tidak bisa bertahan lama. Padahal, awalnya terlihat segar dan layak dikonsumsi. Bisa jadi alasannya karena Anda lalai memperhatikan beberapa musuh telur berikut ini:
Air
     Usai dibeli, tentunya telur harus dibersihkan sebelum disimpan agar kotoran yang menempel bisa hilang. Pada proses pembersihannya, jangan sesekali telur terkena air. Bila sudah terkena air, sebaiknya telur langsung diolah dan jangan disimpan. Dengan terkena air dan disimpan, telur akan mudah rusak. Cukup bersihkan telur dengan lap kering.
Kulkas
     Untuk mempertahankan kesegaran telur, simpan di lemari es. Sebaiknya 
simpan telur dalam posisi berdiri. Perhatikan posisi telur pada saat menyimpannya, usahakan bagian lebarnya berada di bawah untuk menjaga posisi kuning telur tetap di tengah.
Makanan lain
    Kulit telur memiliki pori-pori cukup lebar. Oleh karena itu, jangan meletakkan telur dekat dengan bahan makanan berbau tajam. Tujuannya agar telur tidak mudah terkontaminasi oleh aroma tajamnya.

0 komentar:

Posting Komentar